Bedebah uLung

seks…politic…and other

megawati cari pasangan..

Posted by phito08 pada Januari 21, 2009

JAKARTA, RABU — Meski 5 nama dipersiapkan untuk menjadi pendamping Megawati sebagai cawapres pada pilpres nanti, sebetulnya, hanya dua nama yang dipertimbangkan secara matang oleh PDI Perjuangan. Kedua nama yang paling kuat itu adalah, Sri Sultan Hamengku Buwono X serta Ketua Dewan Pertimbangan Pusat Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto. Nama lain yang dijadikan alternatif adalah Ketua MPR Hidayat Nurwahid.

Terkait ketiga nama itu, Sekjen DPP PDI Perjuangan Pramono Anung seusai mendampingi pertemuan antara Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Gubernur DKI Jakarta dengan Megawati di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (21/1), menjelaskan, segala kemungkinan akan terjadi dalam rakernas nanti yang akan diselenggarakan di Solo, 27-29 Januari mendatang. Untuk peluang Sri Sultan, misalnya. Pram menjelaskan, wajar bila Sri Sultan saat ini masih bersikukuh menyatakan dirinya sebagai capres.

“Untuk Sri Sultan, beliau adalah tokoh reformasi sehingga kredibilitasnya tidak diragukan lagi, begitu juga dengan pandangan-pandangannya yang sejalan dengan pandangan Mega terutama soal kemajemukan, keagamaan, Pancasila, dan kebangsaan. Dalam pandangan ideologis, antara Mega dan Sri Sultan adalah sama, namun belum jadi keputusan. Dari chemistry dari kandidat yang ada tidak diragukan,” Pramono memberikan argumentasi.

Ia menegaskan kembali, hal yang lumrah bila Sri Sultan kini masih menyatakan sebagai capres. Dalam berpolitik, kilah Pramono, segala sesuatunya sangat mungkin terjadi. “Kalau keinginan Sri Sultan untuk tetap menjadi RI 1 itu tidak masalah, semua orang tentunya ingin menjadi RI. Akan tetapi, keinginan itu tidak semuanya bisa terpenuhi karena syaratnya berat, dan hanya 2 sampai 3 calon saja yang mungkin akan bisa maju dalam pilpres nanti,” jelas Pramono.

Lalu, bagaimana dengan peluang Prabowo Subianto. Pram kemudian mengungkapkan, dengan Prabowo juga sudah melakukan pertemuan yang memang tidak diketahui oleh kalangan wartawan.

“Sebenarnya, Prabowo juga sudah tiga kali bertemu dengan Mega, namun tidak terekspos media. Ya memang belum ada kesepakatan apa-apa. Begitu juga dengan para tokoh lain, juga sudah bertemu Mega. Kami, PDI Perjuangan melihatnya, kemungkinan munculnya poros tengah jilid 2 akan efektif ditingkat elite, namun dengan pemilu langsung ini akan sulit untuk menggiring masyarakat memilih calon tertentu,” kata Pramono Anung.

Bagaimana dengan peluang Hidayat Nurwahid sebagai pendamping Megawati dalam Pilpres nanti. “Dengan PKS, sudah ada pertemuan antara Dewan Syura PKS dan Deperpu PDI-P. Kami melakukan pendekatan ke partai dengan PKS sebab kami memandang kedua partai memiliki struktur yang paling kuat,” tukasnya lagi.

dikutip dari kompas.com

Satu Tanggapan to “megawati cari pasangan..”

  1. esaifoto said

    salam dari bandung

    Para penyembah kekuasaan tanpa rasa malu mempertontonkan kebodohannya di hadapan rakyat dengan iklan politiknya.

    Dan rakyat jelata yang menganut ediologi “ hasal perut kenyang” mau saja di bodohi oleh janji-janji politik kaum penyembah kekuasan tanpa ada perasaan di bodohi dari tahun-ketahun dan hanya bisa beronani dalam pikiran menunggu sang ratu adil.

    “betapa gobloknya hidup di negeri para badut”
    http://esaifoto.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: