Bedebah uLung

seks…politic…and other

Ahmadinejad Tuntut Obama Minta Maaf

Posted by phito08 pada Januari 28, 2009

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad menuntut Presiden Amerika Serikat Barack Obama meminta maaf atas ’kejahatan-kejahatan’ yang dilakukan AS terhadap Iran selama lebih dari 60 tahun yang lalu.

“Anda bersikap memusuhi rakyat Iran selama 60 tahun,” kata Ahmadinejad dalam pidatonya di wilayah barat Khermenshah, yang disiarkan oleh televisi negara, Rabu (28/1).

“Siapapun yang ingin mengubah hal itu, harus meminta maaf kepada rakyat Iran dan berusaha untuk memperbaiki tindakan-tindakan buruk mereka di masa lalu, dan kejahatan-kejahatan yang mereka lakukan terhadap Iran,” katanya seperti dilansir AFP.

Ahmadinejad menyambut baik perubahan kebijakan yang didengung-degungkan Obama. Namun, ia menegaskan perubahan sikap itu harus bersifat mendasar. Jika tidak maka Iran akan tetap pada kebijakan seperti ditunjukkan pada pemerintahan George W Bush.

“Jika sesorang ingin berbicara dengan kami dalam bahasa yang digunakan (George W) Bush… meskipun dia menggunakan kata-kata baru, respons kami akan sama seperti yang kami tunjukkan kepada Bush selama bertahun-tahun sebelumnya,” tambah Ahmadinejad.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: