Bedebah uLung

seks…politic…and other

Amien Rais Sentil Iklan Demokrat

Posted by phito08 pada Februari 13, 2009

JAKARTA, KAMIS — Iklan Partai Demokrat telah beredar di sejumlah surat kabar nasional memuat pesan “apa yang turun dan apa yang naik”. Mantan Ketua MPR Amien Rais termasuk orang yang gerah melihatnya.

“Lihat saja iklan caleg, politik yang besar-besar, tapi hanya di permukaan. Kalau masalah fundamental boleh, tapi ini enggak make sense,” ujar Amien sambil menunjukkan iklan Partai Demokrat yang memakan satu halaman penuh surat kabar tersebut karena memuat daftar-daftar jasa Demokrat sebagai pemerintah.

“Ini hal yang sangat supervisial, hal yang sesungguhnya sangat di atas, tidak menyentuh esensi problemnya, hanya permukaan,” kata Amien yang didaulat menyampaikan keynote speech-nya dalam seminar bertajuk “UU Minerba dan Keberpihakan Kepada BUMN” di DPD, Kamis (12/2).

Amien menilai sejumlah jasa Demokrat tampak baik, tetapi sesungguhnya hal itu merupakan produk dari kapitalisme dan ekonomi pasar serta sekaligus mengabaikan Pasal 33 UUD 1945 tentang Kesejahteraan Rakyat. Kebijakan-kebijakan ekonomi yang diambil oleh pemerintah dinilai tidak memenuhi kebutuhan asing. “Pemimpin sudah hapal pasal-pasal itu, tapi yang dilaksanakan kontradiktif dengan pesan-pesannya,” tutur Amien.

sumber : Kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: