Bedebah uLung

seks…politic…and other

Serangan Rudal AS Tewaskan 8 Orang di Pakistan

Posted by phito08 pada Maret 2, 2009

PESHAWAR, MINGGU – Sedikitnya delapan orang tewas Minggu (1/3) dalam dua serangan rudal AS di Pakistan baratlaut, dekat perbatasan Afghanistan. Dua rudal yang ditembakkan oleh pesawat yang diduga milik AS  menghantam sebuah kompleks di Sararogha, di wilayah suku Waziristan Selatan dan menewaskan sedikitnya delapan orang yang diduga militan.

Wilayah yang berbatasan dengan Afghanistan itu dikenal sebagai tempat persembunyian bagi para pengikut garis keras Taliban dan al-Qaida. “Itu adalah tempat perlindungan Taliban, yang hancur dalam serangan tersebut,” kata seorang pejabat keamanan Pakistan.  “Beberapa orang asing mungkin termasuk di antara orang-orang yang tewas dalam serangan itu,” katanya.

Kompleks yang menjadi target serangan rudal memiliki sejumlah bunker di bawah tanah, adalah tempat yang dikuasai oleh suku pimpinan-komandan gerilyawan Baitullah Mehsud.  Baitullah Mehsud memimpin Tehreek- e-Taliban Pakistan (TTP) yang disegani dan gerilyawan yang paling dicari di Pakistan. Gerilyawan ini dituduh merencanakan pembunuhan 2007 atas mantan perdana menteri Benazir Bhutto.

Itu adalah serangan rudal keempat oleh pesawat tak berawak AS sejak Presiden Barack Obama memegang tampuk kekuasaan.    Serangan rudal yang diduga milik AS pada 16 Februari menghancurkan sebuah kamp Taliban dan menewaskan 26 orang di daerah suku Kurram di bagian baratlaut Pakistan.

Pada 14 Februari dua rudal yang ditembakkan oleh pesawat tak berawak menghantam salah satu kamp Mehsud di daerah suku Ladha, menewaskan sedikitnya 27 gerilyawan.   Beberapa pejabat keamanan mengatakan dua orang Aran, beberapa Taliban setempat dan sejumlah gerilyawan Uzbekistan tewas dalam serangan itu. Mehsud tidak berada di kamp itu.

kompas.com

Satu Tanggapan to “Serangan Rudal AS Tewaskan 8 Orang di Pakistan”

  1. sitidjenar said

    hobi kok perang….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: