Bedebah uLung

seks…politic…and other

Ahmadinejad Dilempar Sepatu (Juga)

Posted by phito08 pada Maret 12, 2009

ahmadinejadInsiden pelemparan sepatu kembali menimpa petinggi sebuah negara. Kali ini korbannya adalah Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad.

Situs Iran, Urmia News, seperti dikutip Haaretz, Rabu (11/3), memberitakan, Ahmadinejad sedang berada di mobil terbuka dalam perjalanannya menuju kota Urmia. Tiba-tiba sebuah sepatu melayang ke arah mobil yang ditumpanginya.

Saat itu sang Presiden sedang menuju stadion di Urmia, tempat ia akan berkampanye menjelang pilpres Iran. Kerumunan massa menunggunya di tepi jalan.

Menurut Urmia News, insiden itu dipicu jatuhnya orang tua yang tertabrak mobil Ahmadinejad. Waktu itu ia ingin menyampaikan surat kepada sang presiden, namun gagal dan malah tertabrak mobil itu. Melihat itu massa marah dan salah satunya melempar sepatu. Tidak disebutkan apakah lemparan itu mengenai sasaran atau tidak, tetapi konvoi itu langsung melesat. Urmia tidak menyebut waktu insiden itu terjadi, tetapi diyakini berlangsung awal pekan ini.

Tidak satu pun media Iran memberitakan insiden itu, tetapi para blogger Iran ramai membicarakannya di dunia maya. Inilah yang membuat insiden itu terbaca di seluruh dunia. Namun para blogger pro-Ahmadinejad menilai berita itu merupakan hasutan oposisi.

Pemimpin pertama yang menjadi korban pelemparan sepatu adalah George W Bush saat melakukan kunjungan perpisahan sebagai presiden AS ke Irak, Desember 2008. har/upi/tis

kompas.com

2 Tanggapan to “Ahmadinejad Dilempar Sepatu (Juga)”

  1. chakhy said

    Hai…

    sLm KeNaL…

    bLog nYa baguZ bgd…

    maMpir_maMpir doNkz ke bLog aQ…
    http://chakhy.wordpress.com

  2. 4212center said

    paling insiden orang tua ketabrak cuma hasil rekayasa amerika buat alasan membalas lemparan sepatu buat musuhnya….ah biasa amerika sutradara penderitaan semua manusia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: